Reset Compiz Config Setting Manager ( CCSM )

Mungkin dari beberapa kasus yang saya alami tentang compiz yaitu destop efek, di blankon khususnya, selalu menimbulkan masalah atau settingan yang tidak kita harapkan. Entah itu themenya yang nge-hang atau tampilan dari nautilusnya yang berantakan atau juga pernah saya mengalami tombol jendela maximize minimize sama closenya hilang. Maklum yang setting adalah pemakai awam .

Untuk kasus tombol jendela yang hilang saya atasi dengan perintah metacity –replace  di terminal atau konsole atau bisa juga dicoba direload compiznya dengan Compiz Fusion Icon. Tapi ada juga kasus yang lebih aneh lagi ketika saya mencentang sesuka hati di CCSM ternyata hasilnya tidak seperti yang diharapkan, ikon sama theme yang saya pakai tidak pas tampilannya jadi membuat gatel mata, themenya apa ??…hasilnya juga apa ??? , aneh !. Kalau yang ini saya pakai jurus terakhir yaitu reset configurasi Compiznya menjadi default, caranya buka Compiz Config Setting Manager > preference > profile & backend > reset to default kali ini masalah bisa saya lalui tapi settingan compiz harus disetting dari awal bila ingin desktop kita lebih menarik lagi.

untuk perintah metacity saya dapat dari imgos .

– – -oprekan orang awam di ubuntu blankon mudah-mudahan tidak menyesatkan- – –

Leave a Reply

